Karutan Manado Beserta Jajaran Ikuti Giat Irwil BERISI

Manado161 Views

Goldennews.co, Manado–Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado Widodo bersama jajaran mengikuti kegiatan Inspektur Wilayah Aktif Mendengar dan Beri Solusi (Irwil BERISI), yang diselenggarakan oleh Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Iwan Santoso. Digelar secara hybrid, terpusat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun, hadir langsung bersama para Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis. Saat membuka kegiatan Kakanwil mengucapkan terima kasih atas kunjungan Irwil III, yang akan memberikan pengarahan kepada seluruh Insan Pengayoman Sulut, berkenaan dengan apa yang seharusnya dan tidak seharusnya dilakukan ASN, dengan terus menjaga netralitas sebagai ASN.
Selanjutnya Irwil III Iwan Santoso mengungkapkan isu seputar Pemasyarakatan hingga Keimigrasian terkini. Ia mengingatkan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut untuk senantiasa menghindari diri dari perbuatan yang melanggar kode etik ASN. “Jadikan pekerjaan jadi ladang ibadah,” imbaunyai.

Baca juga:   Beberapa Kali Majelis Hakim Tanyakan Tahun Kegiatan Sosialisasi Amdal, Daftar Hadir 2020 Tapi Pengakuan Saksi Tahun 2021

Lebih lanjut, Iwan juga menekankan bahwa kunci utama Pembangunan Zona Integritas adalah komitmen pimpinan. “Kalau tidak ada komitmen dari pimpinan dan jajarannya, jangan harap meraih predikat WBK/WBBM,” tegasnya.
Iwan juga mengingatkan kepada jajaran untuk menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu. Mengakhiri arahannya, Iwan mengutip motivasi dari Warren Buffett, “look for 3 things in a person: intelligence, energy, and integrity, if they don’t have the last one, don’t even bother with the first two, bila seseorang memiliki kepintaran dan energi tapi tidak memiliki integritas, maka daya rusaknya sangat luar biasa, ‘’ ujarnya.

(Ipang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *