Warga Bolmut dan Bolsel Mantap Pilih Jerry Sambuaga, Caleg DPR RI Nomor Urut 2 dari Partai Golkar

Bolmut, goldennews-Nama calon legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 dari Partai Golkar, Dr Jerry Sambuaga ternyata tertanam dengan baik di ingatan masyarakat Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) dan Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel). Saat ditanya sosok siapa yang akan dipilih untuk DPR RI, sejumlah warga di dua daerah tersebut menyebut Jerry Sambuaga.

“Jerry Sambuaga so beberapa kali datang di Bolmut.  Orangnya ramah, baik, pintar dan mau membaur dengan siapa saja. Torang so mantap pilih Jerry 14 Februari nanti. Ingat 14 Februari, ingat Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar Jerry Sambuaga,” kata Faizal, warga Bolangitan kepada wartawan, Senin (29/1/2024).

Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar disambut salam dua jari di Bolmut (Foto: dok Dion)

Faizal dan ribuan warga Bolmut percaya putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo L. Sambuaga itu. “Walau masih muda, Jerry sudah berpengalaman memimpin organisasi di tingkat nasional dan salah satu kepercayaan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Ia juga sudah berkontribusi untuk Sulut dengan mendatangkan hampir Rp100 miliar buat perbaikan dan revitalisasi pasar tradisional di Sulut,” ujar Faizal.

Baca juga:   Jerry Support dan Semangati Pelaku Usaha di Bitung untuk Terus Berkembang

Kebulatan hati memilih dan memenangkan Ketua DPP Golkar dan Ketua DPP AMPI itu juga disampaikan ribuan warga Bolsel. “Ayo pilih figur terbaik yang bisa mengangkat citra Sulut di pusat. Figur itu adalah Jerry Sambuaga. Torang optimis Jerry akan lolos ke DPR RI. Salam dua jari,”  kata Jumiati, warga Bolsel.

Jumiati dan kawan-kawan menilai hanya Jerry dari ratusan Caleg DPR RI yang terlihat serius bersama masyarakat Bolsel. “Ya, dari ratusan politisi yang mencoba peruntungan ke pusat, hanya Jerry yang menghadirkan sekretariat atau rumah pemenangan. Ini pertanda dia serius mengawal apsirasi masyarakat Bolsel. Makanya kami mantap pilih Jerry,” ucap Jumiati.

Keberadaan Jerry di tengah masyarakat menurut Caleg Golkar untuk DPRD Bolmut, Kismat Ismail menjadi catatan menarik. Kata  Kismat, Jerry ikut menaikkan elektabilitas partai berlambang pohon beringin di Bolmut.

“Kepercayaan warga Bolmut terhadap Jerry cukup tinggi. Banyak warga inisiatif datang meminta atribut peraga dan menyatakan siap memenangkam Jerry. Kita berdoa dan terus menopang langkah salah satu kader muda terbaik Golkar se-Indonesia itu menuju DPR RI,” ucap Kismat yang bertarung di Dapil 2 Bolmut itu.

Baca juga:   Teknologi Semakin Maju, SDN 52 Butuh Fasilitas Laptop

Sementara Jamal Razak, LO Partai Golkar Bolsel yakin Jerry Sambuaga salah satu figur yang meraip suara signifikan di Bolsel. “Makin dekat hari pemilihan, dukungan buat Jerry juga makin besar. Bukan hanya ribuan, Jerry bisa mendapat puluhan ribu dari Bolmut,” ujarnya.

Selain warga biasa, ada puluhan politisi juga menurut Jamal yang menyampaikan dukungannya buat mantan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional itu. “Ada Komunitas Dua yang digagas puluhan politisi yang mendukung Jerry Sambuaga,” kata Caleg DPRD Bolsel dari Dapil 2 yang meliputi tiga kecamatan yakni Pinolisian, Pinolisian Timur dan Pinolisian Tengah ini.

Jerry sendiri menyampaikan terima kasih atas doa dan topangan luar biasa masyarakat Bolmut dan Bolsel tersebut. “Dukungan itu memberi kekuatan bagi saya. Terima kasih seluruh kader Golkar dan masyarakat Bolmut serta Bolsel,” kata pria yang pernah didapuk sebagai Legislator Terbaik Senayan 2019 itu. (*/yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *