Mudah Saja! Ada Jerry Sambuaga, Warga Mitra-Boltim Bilang Coblos Nomor Urut 2 Partai Golkar untuk DPR RI

Mitra, goldennews-Ratusan figur bersaing untuk memperebutkan enam kursi DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) di Pemilu 2024. Dari ratusan figur calon legisatif (caleg) tersebut, siapa yang akan jadi pilihan rakyat?

Ditanya demikian, ribuan warga Minahasa Tenggara (Mitra) menjawab dan menyebut nama Jerry Sambuaga. Mereka percaya Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar itu bisa mengawal aspirasi masyarakat Nyiur Melambai di DPR RI.

Caleg DPR RI Nomor Urut 2 dari Partai Golkar, Jerry Sambuaga disambut dengan salam dua jari oleh warga Mitra (Foto: Tim JS)

“Mudah saja, ada Jerry Sambuaga. Ia muda, pintar dan berprestasi. Oke gas, tambah 2 torang gas. Salam dua jari, coblos Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar,” kata Benny, warga Ratatotok.

Benny dan ribuan warga Mitra bersyukur karena putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat, Theo L. Sambuaga itu mendapat nomor urut 2 dari Partai Golkar. Nomor tersebut menurut mereka mudah diingat dan simbol persatuan serta kemenangan.

Baca juga:   Kekecewaan Warga Memuncak, Sangadi Lalow "Nakal"
Jerry Sambuaga bersama Caleg DPRD Boltim, Hamdi Lamaluta (Foto: dok Tim JS)

“Prabowo-Gibran juga nomor urut 2. Jadi ingat nomor urut 2 saja  untuk Prabowo Gibran dan Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar Jerry Sambuaga. Itu pilihan terbaik untuk Indonesia dan Sulut,” kata Hesky, asal Ratahan.

Dukungan luar biasa tersebut menurut tokoh masyarakat Mitra, Dio Manggu wajar mengingat Jerry memang figur yang kredibel dan sudah berkontribusi buat Sulut.

Dia juga ikut bersalam dua jari sebagai bentuk sokongan buat politisi muda yang menjabat Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar itu. “Kita doakan dan upayakan yang terbaik buat Jerry Sambuaga,” imbuhnya.

Jerry Sambuaga dan istri bersama tokoh masyarakat Mitra Dio Manggu (Foto: Tim JS)

Selain dari Mitra, dukungan juga datang dari masyarakat Bolaang Mongondouw Timur (Boltim). Ribuan warga tergerak untuk memenangkan Jerry Sambuaga karena ingin suara Sulut, termasuk Boltim lebih didengar di pusat.

Baca juga:   LP2KKNP Deteksi Ada Kegiatan Pertambangan tanpa Izin di Banga, Jun: Perlu Ditertibkan

“Torang pilih yang baik, pandai, jujur dan mau berjuang untuk rakyat. Torang  yakin Jerry  wakil yang amanah,” kata Hamdi, warga Boltim.

Dukungan luas masyarakat buat Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI di hampir semua wilayah tersebut menjadi perhatian pengamat politik Sulut, Sony Undap. “Jerry Sambuaga melejit karena berprestasi, rekam jejaknya gemilang. Dari sisi akademis dan intelektual, ia paling menonjol.  Ia juga disukai karena ramah dan mau membaur denga semua kalangan,” ujar Sony. (*/yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *