Salam Dua Jari! Komandan TKN Fanta Optimistis Prabowo-Gibran Menang dan Jerry Sambuaga Lolos ke DPR RI

Manado, goldennews-Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan optimistis akan semakin banyak anak muda dari ragam pofesi yang mengabdikan diri untuk Indonesia. Keberadaan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dan kelak menjadi wakil presiden (Wapres) RI menurut dia menjadi cantolan atau titian mewujudkan mimpi-mimpi anak muda Indonesia.

“Tahun 2024 adalah momentum membangun gerbong pemuda di seluruh Indonesia. Kami pastikan setelah Mas Gibran jadi lokomotif gerbong muda sebagai representasi pemimpin nasional akan banyak pemuda yang menyusul untuk berkontribusi kepada Negara,” kata dia saat dihubungi Kamis (1/2/2024).

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan dan Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga saat membawakan materi pada acara Rakernas AMPI di Manado (Foto: dok Dion)

Salah satu politisi muda menurut dia yang diharapkan tampil dan tetap berkiprah di pusat adalah Jerry Sambuaga.  Arief  kebetulan berteman dekat dengan calon legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) itu.

“Saya dan Bung Jerry berteman baik. Pertemanan kami sudah lama. Kebetulan pula kami sama-sama di TKN Fanta Prabowo-Gibran. Jerry itu sahabat sekaligus bos saya,” kata mantan komisaris salah bank ternama ini.

Baca juga:   Pencalonan Jerry Sambuaga Kembali ke DPR RI Disambut dan Didukung Warga Kepulauan

“Komandan tetap komandan. Mas Arief komandan saya di TKN Fanta Prabowo-Gibran. Berarti dia bos saya,” Jerry menimpali dari ujung telpon.

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan dan Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga bersama sejumlah pengurus AMPI di Manado (Foto: dok Dion)

Kedua sahabat ini kemudian tertawa.  Arief menyebut Sulut dan Partai  Golkar beruntung punya anak muda seperti Jerry yang punya karier  cemerlang di  level nasional.

“Prestasinya baik sebagai wakil menteri perdagangan. Jerry, tentu saja di bawah kepemimpinan menteri perdangangan sukses membawa neraca perdagangan Indonesia surplus 44 bulan berturut-turut dan berhasil menyelesaikan perjanjian dagang internasional lebih cepat dari waktu yang diberikan Presiden Jokowi,” ucap mantan Ketua Umum PB HMI Ini.

Di level organisasi, putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat ini juga mendapat banyak kepercayaan. Jerry antara lain menjadi Ketua Umum DPP AMPI, Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar, Ketua DPP Golkar dan sejumlah organisasi lainnya.

“Di tangan Bung Jerry, AMPI berkembang pesat sampai ke luar negeri. Mas Gibran bilang AMPI ada di mana-mana.  Makanya saya bilang Sulut dan Golkar beruntung punya Jerry Sambuaga. Dengan kinerja yang mengagumkan, Jerry mengangkat citra daerah dan organisasinya,”  ujarnya.

Baca juga:   Turunan Raja Taliwang Sultan Sumbawa Sarankan CSR PT AMNT untuk Pembangunan Fasilitas Kesehatan di KSB

Dengan rekam jejak yang baik tersebut, pria yang sudah menulis 25 buku ini optimistis Jerry akan mendapat tempat tersendiri di hati pemilih masyarakat Sulut. “Doa saya untuk my brother Jerry Sambuaga. Mas Gibran juga berharap begitu. Kita semua ingin putra terbaik terpilih di Pemilu 2024. Prabowo-Gibran nomor urut 2, Jerry Sambuaga nomor urut 2 Partai Golkar juga. Salam dua jari,” ucap Arief.

Harapan Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran tersebut sepertinya selaras dengan keinginan masyarakat Sulut.  Itu terlihat dari sambutan luar biasa masyarakat pada kunjungan Jerry Sambuaga di sejumlah wilayah.

Survey sejumlah lembaga kredibel juga memperlihatkan tingginya kesukaan dan keinginan masyarakat Nyiur Melambai untuk  mengantar Jerry Sambuaga kembali ke DPR RI. “Jerry dikenal ramah, pintar, berprestasi dan rendah hati. Tipe seperti itu memang disenangi masyarakat. Tak heran bila lembaga survey menempatkan Jerry sebagai salah satu figur yang akan lolos ke Senayan,” kata pengamat politik Sulut, Sony Undap. (*/yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *