Massa Berjubel dan Bergembira, Jerry Sambuaga Optimnistis Prabowo Menang di Kampung Halaman

Manado, goldennews-Kampanye calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto di Sulawesi Utara (Sulut) spektakuler, Senin (5/2/2/2024). Dua tempat yang menjadi lokasi kampanye, Lapangan Zcharws Langowan dan KONI Manado tak mampu menampung massa yang datang. Belum lagi antrian warga di sepanjang jalan yang dilalui Ketua DPP Gerindra itu.

“Masyarakat Sulut memang sudah lama menanti kedatangan Pak Prabowo. Masyarakat Nyiur Melambai bangga ada putra terbaik bangsa, berdarah Minahasa yang maju jadi Capres dan menempati survei tertinggi,” kata Jerry Sambuaga, salah satu pimpinan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Pemula (Fanta) Prabowo-Gibran kepada wartawan di Manado, Selasa (6/2/2/2024).

Theo L. Sambuaga salah satu dewan penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) ikut mendampingi Prabowo Subianto di panggung (Foto: ist)

Kerinduan masyarakat menurut Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI itu terobati saat bisa melihat langsung Prabowo. Berdiri di kendaraan sepanjang jalan, Prabowo menyapa warga dari bandara sampai Langowan.

“Massa berjubel. Saya kira jumlahnya ratusan ribu. Mereka bergoyang dan bergembira bersama Pak Prabowo. Panas, terik matahari dan sempat hujan tak menyurutkan semangat masyarakat. Ada hubungan emosional yang dalam. Pak Prabowo bilang kalau masyarakat rela kehujanan, ia juga siap kehujanan. Makanya Pak Prabowo tak mau dipayungi. Saya terharu melihatnya,”  kata Jerry.

Jerry Sambuaga, Caleg DPR RI Nomor urut Partai Golkar yang juga pimpinan TKN Pemilih Pemula (Fanta) turun langsung mensosialisasikan program Prabowo-Gibran (Foto: Dion)

Calon legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar dari Dapil Sulut ini menyampaikan pesan dari Prabowo soal kebahagiannya. “Masyarakat dengan spontan berdiri di pinggir jalan menunggu calon presidennya lewat. Sebagian besar lainnya menunggu dengan tertib di lokasi kampanye. Pak Prabowo terharu dan menitikkan air mata karena bahagia dengan sambutan luar biasa masyarakat di kampung halamannya,” ujar Jerry.

Melihat sambutan yang luar biasa tersebut, politisi muda yang pernah didapuk Forum Pemantau Parlemen (FPP) sebagai Legislator Terbaik Senayan 2019 ini optimistis Prabowo menang di Sulut. “Saya yakin Prabowo-Gibran akan menang di atas 60 persen di Sulut,” ucapnya.

Prosentase yang sama, lanjut dia, akan terjadi secara nasional. Dengan dukungan yang luar biasa di semua provinsi, Jerry optimistis Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.

“Jika menang dan sudah dilantik, Pak Prabowo janji akan kembali di Sulut. Pak Prabowo akan merayakannya secara khusus dengan masyarakat. Pak Prabowo akan membangun sekolah unggulan di Langowan,”  katanya.

Jerry benar. Saat menyapa warga, Prabowo yang didampingi sejumlah tim penasehat dan pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) di antaranya Wiranto, Theo L. Sambuaga, Enggartiasto Lukita dan Glenny Kairupan menyampaikan janjinya kepada masyarakat Sulut. Jika dipercaya melanjutkan kepemimpinan Jokowi, mantan Danjen Kopassus ini mengaku akan membuat pesta rakyat di Minahasa.

“Mohon diri saya pamit, tapi tapi begitu saya nanti resmi ditetapkan sebagai Presiden Republik Indonesia, saya akan ke sini lagi.  Kita bikin pesta besar. Setuju,” kata Prabowo. “Setuju,” jawab peserta.

Prabowo juga menyampaikan niatannya membangun sekolah unggulan di Langowan. “Saya juga punya niat, saya punya niat saya ingin membuat sekolah unggulan di sini. Jadi presiden atau tidak jadi presiden, saya ingin buat sekolah unggulan di sini,” ujar dia.

Sebelumnya, ia memohon doa restu “Saya datang ke tempat leluhur saya hari ini. Ibu saya lahir dan dan besar di Langowan. Saya minta doa restu saya minta dukungan saudara-saudara sekalian,” katanya. (*/yuk)