Mantap! Apel Peringatan Bulan K3 Nasional Sukses, PGE Lahendong sebagai Tuan Rumah Tuai Pujian

Tomohon, goldennews- PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) Area Lahendong menjadi tuan rumah penyelenggaraan Apel Bulan K3 Nasional, Rabu (7/2/24). Kepercayaan menjadi tuan rumah memang layak diberikan mengingat PGE Area Lahendong sangat berkomitmen dalam memastikan sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan perusahaan.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, Walikota dan Bupati dari seluruh Provinsi Sulawesi Utara, serta perwakilan dari berbagai perusahaan di Sulawesi Utara.

PGE Area Lahendong sendiri meraih Zero Accident Award atas kinerja excellent jam kerja selamat hingga tahun 2023 (Foto: dok PGE Lahendong)

Dalam acara tersebut, pemerintah Kota dan Kabupaten serta beberapa perusahaan menerima penghargaan dalam berbagai kategori seperti Zero Accident Award, SMK3 Award, HIV-AIDS Award, Penerima SK Dewan K3 Daerah, dan Penghargaan Pembina K3.

Baca juga:   Minsel juga Tancap Gas! Ribuan Warga Kumandangkan Yel-yel Coblos dan Menangkan Jerry Sambuaga, Caleg DPR RI Nomor Urut 2

PGE Area Lahendong sendiri meraih Zero Accident Award atas kinerja excellent jam kerja selamat hingga tahun 2023 yang mencapai 14.488.476 jam. Selain itu, PGE Area Lahendong merupakan satu-satunya perusahaan di Sulawesi Utara yang meraih penghargaan PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia tahun 2023 lalu.

Sejalan dengan tema Bulan K3 Nasional tahun ini yaitu “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, kata Steven seraya mendorong semua  peserta untuk menerapkan budaya K3 di lingkungan kerja masing-masing.

“Salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya K3 yang baik sehingga angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat ditekan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kerja,” ucap Steven.

Baca juga:   Kekecewaan Warga Memuncak, Sangadi Lalow "Nakal"

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan dilakukan penanaman pohon secara simbolis oleh orang kedua Pemprov Sulut itu,, Walikota Tomohon Caroll Senduk, dan General Manager PGE Area Lahendong Novi Purwono. “Acara berlangsung sukses. Tak salah jika kita memberi kepercayaan kepada PGE Area Lahendong sebagai tuan rumah,” ujar Sreven.

Tak hanya itu, PGE Area Lahendong juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dapat diikuti oleh peserta apel dan tamu undangan. (*/yuk)