Daniel Pangemanan Digadang Jadi Calon Bupati Minahasa 2024

Goldennews.co.id- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa 2024 sudah tak lama lagi. Namun, belakangan ini mencuat satu nama politikus dari Partai Gerindra yang digadang-gadang maju menjadi calon bupati (cabup) Minahasa yaitu Daniel Pangemanan SH. MH.

Daniel Pangemana SH.MH, menjadi salah satu figur yang digadang-gadang bakal menjadi kontestan pada Pilkada Minahasa 2024 oleh warga Langowan. Ia dijagokan warga Langowan jadi Calon Bupati Minahasa 2024.

Kendati demikian, Ketua DPC  Relawan Torang Samua Bersama Prabowo-Gibran (TOSBRO O8) Minahasa, Daniel Pangemanan, SH, MH ini tak menampik memiliki niat untuk mengabdikan diri di kampung halamannya Langowan, Minahasa.

Ia menyampaikan apresiasi atas harapan masyarakat yang menginginkan dirinya untuk memimpin Minahasa yang dikenal sebagai salah satu daerah asal Capres Prabowo Subianto.

Di sisi lain, menurut Daniel, kondisi politik kedepan masih sangat dinamis, sehingga pihaknya masih belum memikirkan secara serius terkait pilkada.

Saya juga tidak boleh naif, sebagai putra Minahasa, saya juga ingin mewakafkan diri kepada daerah yang sangat saya cintai ini. Hanya saja, semuanya kembali ke masyarakat Minahasa, karena merekalah pemilik kedaulatan yang sebenarnya. Mereka yang berhak menentukan siapa yang layak untuk menjadi pemimpin Minahasa kedepannya, ucap Daniel kepda emmc tvg group.

Memang nama Daniel Pangemanan kian tersosialisasi di tengah masyarakat Minahasa khususnya Langowan pada tahun politik saat ini. Walau sebelumnya Daniel Pangemanan sudah cukup di kenal pada kalangan milenial di perguruan tinggi Unsrat karena cukup lama menjabat selaku Kabag Hukum dan Humas di Unsrat.

Jika di ukur dari kiprahnya sebagai salah satu pejabat teras di dunia pendidikan Unsrat, Daniel Pangemanan punya potensi untuk maju dalam kontestasi Pilkada Minahasa. (***)