Karutan Manado Ikuti BSK Kumham “Policy Talk” Secara Virtual

Opini283 Views

Goldenews.co, Manado--Bertempat di Hotel Roger’s Manado, Rabu (21/02) Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado Widodo, bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Sitorus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Pakpahan, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan jajaran bidang HAM mengikuti secara virtual kegiatan dialog publik bertajuk “Policy Talks”.


Digagas oleh Badan Strategi Kebijakan (BSK) Hukum dan HAM, Kepala BSK Kumham Y. Ambeg Paramarta, sebagai menjadi pemandu acara pada Dialog Publik yang bertajuk “Mewujudkan Kebijakan Berkualitas Untuk Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Yang Berdampak”.
Kepala BSK Kumham menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendiskusikan masalah kebijakan khususnya di bidang hukum dan HAM sebagai bahan pembuatan kebijakan oleh para aktor kebijakan, baik pemerintah dan nonpemerintah, guna menangkap masalah kebijakan di bidang hukum dan HAM yang penting untuk diintervensi, serta memopulerkan pendekatan bottom-up dalam pengambilan kebijakan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Baca juga:   Buyer Asal Malaysia Bawa Pulang Produk Sulut, Pelaku UMKM: Terima Kasih Wamendag Jerry Sambuaga

Sebagai narasumber pada hajatan tersebut, dosen Ilmu Hukum STIH Jentera Rizky Argama dan Direktur Program Kelautan Konservasi Indonesia Budiati Prasetiamartati. Turut hadir baik secara langsung maupun virtual oleh Unit Eselon I Kemenkumham, Kantor Wilayah dan UPT, Komunitas Kumham Muda, perwakilan Non Governmental Organization (NGO) Pusat Studi Hukum dan Kebijakan, PSHK, Tanoto Foundation, Koneksi Indonesia Inklusif, Nalar Institut, BSK Kementerian Luar Negeri dan perwakilan mahasiswa.

(Irv)